KONGO, AFRIKA -- Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/ Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation En Republique Democratique du Congo (MONUSCO) mendapat apresiasi atas kesiapan operasional berdasarkan hasil pemeriksaan dari Tim Inspeksi COE Logbase Mavivi, bertempat di Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Republik Demokratik Kongo, Afrika, beberapa waktu yang lalu.

Tim Inspeksi Contingent Owned Equipment (COE) Logbase Mavivi yang dipimpin oleh Mr Bimal KC dari Nepal melaksanakan tugasnya selama dua hari didampingi oleh tim dari Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/MONUSCO. Tim Inspeksi COE memeriksa kesiapsiagaan personel dan seluruh alat peralatan operasional satgas agar sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang telah ditetapkan oleh PBB.

Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/MONUSCO Mayor Czi Rakhmad Adi Tiyajaya yang menerima kedatangan Tim Inspeksi CEO mengatakan bahwa pemeriksaan kesiapan personel dan alat peralatan operasional satgas dilakukan dengan sangat teliti dan detail oleh tim inspeksi CEO MONUSCO. Adapun inspeksi yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan alat berat zeni, kendaraan ringan, kendaraan pendukung, senjata, generator, peralatan jaringan  internet, komunikasi, perlengkapan kantor, perlengkapan personel dan pemeliharaan pangkalan.

Di akhir pemeriksaan, tim inspeksi CEO menyatakan bahwa seluruh personel dan alat peralatan operasional Satgas Kizi TNI Konga XX-Q MONUSCO telah memenuhi SOP untuk melaksanakan tugas operasi dan mengapresiasi kesiapsiagaan yang telah ditunjukkan oleh Satgas Kizi TNI.

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo

 
Top