f: dok.fs
PARIAMAN, SUMBAR -- Kepolisian Resort Pariaman melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi 55 orang personel aktif di aula Mapolresta Pariaman, Rabu (18/11/2020).

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana kepada awak media, mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi anggotanya dilakukan secara berkala.

"Setiap 6 bulan sekali institusi kepolisian melaksanakan cek kesehatan guna memonitor, mengetahui serta merawat kesehatan para personil di Polres Pariaman," ujarnya

Adapun bidang yang melakukan cek kesehatan personil Polres Pariaman yakni bidang kedokteran dan kesehatan Polda Sumbar (BidDokkes).

"Hari ini merupakan tahap kedua, ada sebanyak 55 personel yang dicek kesehatannya. Sedangkan tahap pertama beberapa waktu yang lewat telah kita laksanakan juga untuk 50 anggota," ulas Deny

Lanjutnya, karena keterbatasan anggaran maka diprioritaskan untuk personil yang dalam kondisi sakit dan bagi yang akan melanjutkan sekolah.

"Karena kepolisian memiliko sekolah pengembangan dan ini juga untuk melengkapi 13 komponen dalam bidang SDM. Salah satunya adalah hasil pemeriksaan kesehatan.

Selain untuk melihat dan merawat kesehatan personil, juga untuk pembinaan karir anggota Polres Pariaman.

"Nanti setelah hasilnya keluar sekira 2 hari lagi melalui Laboratorium BidDokkes, maka hasilnya akan ketahuan mana yang sakit perlu perawatan. Sakitnya, perawatannya dan rujuknya kemana akan diberikan langsung ke individu personil bersangkutan," ungkap Deny

Ulas Deny, karena keterbatasan anggaran dari 430 personil Polres Pariaman baru 105 yang dicek kesehatannya.  Sedangkan lainnnya akan dilanjutkan pada tahun 2021.

(nil/ede)

 
Top