AFRIKA TENGAH -- Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (Dan PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang, M. Bus dan Penasehat Militer Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York Brigjen TNI Rudy Adrianto S.E., M.S.D.S. masing-masing melakukan peletakan batu pertama pembangunan dua rumah ibadah  di Markas Camp Indoengcoy, Kota Bangui, Republik Afrika Tengah, Rabu (25/11/2020).

Peletakan batu pertama, masing-masing untuk pembangunan gereja Oikumene Abraham Yudha dan pura Santhi Buana, sebagai tanda dimulainya pembangunan.

dalam kesempatan 

Tujuan utama pembangunan kedua rumah ibadah ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan sikap toleransi  seluruh personel Satgas Indoengcoy di daerah misi, selain untuk memenuhi kebutuhan tempat ibadah bagi prajurit beragama Nasrani dan Hindu agar beribadah secara khusyuk. 

Pembangunan dua tempat ibadah di markas Camp Indonengcoy ini melengkapi rumah ibadah yang sudah dibangun sebelumnya yaitu masjid bagi umat Islam.

Peletakan batu pertama gereja dan pura ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Dan PMPP dan PTRI Newyork ke Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-G/MINUSCA CAR di Markas Camp Indoengcoy.

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo

 
Top