Polisi Lalulintas asli lengkap dengan atribut
dan tanda kepangkatan yang standar. 

MAROS, SULSEL -- Pria berinisial HT (17) tampak tidak ada keraguan ketika berpura-pura menjadi seorang anggota polisi.

Badannya yang langsing dengan perawakan tegap, bikin HT terbilang pas mengenakan seragam dinas kepolisian hasil curian dari salah seorang personel Polsek Barombong. Ia pun begitu pede menemui teman perempuannya, dengan penampilan bak seorang polisi sungguhan, Kamis (19/11/2020). 

Namun, apes tak bisa ditolak. HT ternyata tidak begitu baik mengatur dan menjalankan rencana penipuannya. Sang ayah dari teman perempuannya itu ternyata personel Brimob. Sontak kedok HT dilucuti oleh calon mertua. Ia pun tak bisa berkutik. 

Sebelumnya, dengan percaya diri HT menemui salah seorang teman lamanya, berinisial AR, di Perumahan Asabri, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros. Keduanya pun menemui seorang perempuan yang juga teman lama mereka.

Tiba di rumah perempuan tersebut. Si ayah perempuan menanyakan HT berdinas di mana. Tanpa canggung, HT mengaku bertugas di Polres Gowa. 

Curiga dengan jawaban HT, si ayah perempuan tersebut melaporkan kejadian itu ke Polsek Moncongloe. Petugas pun mengamankan pelaku untuk menjalani pemeriksaan.

Di hadapan polisi, HT mengaku seragam dinas yang dikenakannya merupakan milik salah seorang personel Polsek Barombong yang dicuri sebelumnya. 

Sumber: jpnn

 
Top