JAYAPURA -- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 melaksanakan ibadah salat Jumat bersama warga Kampung Sanggaria Arso 1 Distrik Arso Kabupaten Keerom di Masjid Fisabilillah. Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Jumat (27/11/2020).

Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kemanungggalan antara Satgas dengan masyarakat, setiap kegiatan di Kampung Sanggaria pasti Satgas dilibatkan termasuk salah satunya kegiatan keagamaan.

Sementara itu, Kapten Inf. Hervin Rahadian Jannat selaku Komandan Pos Kout KM 31 mengatakan bahwa salah satu anggotanya menjadi penceramah atau khatib dalam pelaksanaan salat Jumat kali ini. 

“Pada salat Jumat kali ini, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Kout KM 31 diberi kesempatan untuk menjadi Khatib di Masjid Fisabilillah. Kami tunjuk Praka Alif yang juga biasa menjadi Khatib saat Shalat Jumat di Homebase Sukoharjo,” jelasnya.

Selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bapak H. Didin sangat mengapresiasi Praka Alif sebagai Khatib. 

“Saya tidak menyangka, ternyata selain aktif dalam kegiatan sosial di wilayah kami, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Pos Kout KM 31 juga ada yang bisa menjadi Khatib. Terima kasih atas kesediaannya, semoga kedepan ada lagi yang bisa mengisi ceramah Shalat Jumat selain dari Praka Alif,” ucapnya.

Autentikasi: Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad

 
Top