SIJUNJUNG, SUMBAR -- Dalam rangka pengenalan dan mengukuhkan sosok polisi sebagai sahabat dan pelindung masyarakat, Kamis (19/11/2020) ini Kapolres Sijunjung membagikan dua buku dari Humas Polri yang masing-masingnya berjudul "Polisi Sahabat dan Pelindung Kita" dan "Mengenal Polisi Negara Republik Indonesia". 

Penyerahan dua buku tentang polisi dan serba serbinya tersebut dilaksanakan kapolres dalam pertemuan dengan kalangan pendidikan di Kabupaten Sijunjung, bertempat di aula Mapolres Sijunjung. 

Hadir dalam pertemuan ini antara lain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH, MM, Kepala Dinas Pustaka dan Arsip Drs. Darlias, MM,  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sumbar, Kabid Madrasah Kakanmenag  Kabupaten Sijunjung serta perwakilan Kepala SMA, SMK, MAN serta SMP/MTsN se- Kabupaten Sijunjung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK, MSi, menyampaikan, melalui pemberian buku ini ke sekolah-sekolah tingkat SLTA dan SLTP,  diharapkan anak didik lebih jauh mengenal tugas-tugas polisi termasuk lembaga-lembaga, satuan-satuan di kepolisian serta sistim pendidikan di kepolisian. Dengan kata lain, Polri di hati masyarakat dan masyarakat lebih mengenal kepolisian.

Kadisdik Sijunjung, Ramler, memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Polri khususnya Polres Sijunjung atas adanya pemberian buku kepada para kepala sekolah, sehingga bisa menjadi pedoman dan bahan pengetahuan bagi murid, sekaligus sebagai bahan bacaan tambahan di perpustakaan.6

Pada penghujung pertemuan, Kapolres Andry Kurniawan menyerahkan secara simbolis dua buku dari Humas Polri tersebut kepada Kadisdik Sijunjung. Sedianya sebanyak 360 buku akan dibagikan ke sekolah-sekolah menengah di Kabupaten Sijunjung. 

Sumber: Humas Polres Sijunjung

Editing: Redaksi Sumatrazone


 
Top