JAKARTA -- Divisi Humas Polri menggelar kegiatan workshop di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020). 

DIikuti seluruh Kabid Humas Polda jajaran se-Indonesia melalui virtual, kegiatan ini mengangkat tema “Manajemen Media Pilkada dalam Strategi Humas Polri Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif”.

Sejumlah pejabat utama (PJU) Divisi Humas Polri juga turut hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, kegiatan workshop ini untuk mempersiapkan Pilkada serentak 2020 dengan melihat sudut pandang yang diberikan para narasumber berikut konsolidasi Divisi Humas jajaran dalam penggunaan manajemen media secara tepat.

“Dari diskusi ini diharapkan memberikan jukrah kepada jajaran Humas dalam menghadapi Pilkada dengan keypoint informasi sebagai fasilitas. Misalnya pembajakan, pornografi, pemalsuan atau pencurian data kartu kredit, penipuan lewat email, terorisme, pencurian akun internet serta kejahatan yang menjadikan teknologi sebagai sarana,” kata Argo dalam sambutannya.

Menurut Argo, Humas Polri memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung manajemen media untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. 

“Kami berharap kegiatan dapat memberikan masukan kepada jajaran Humas dalam menjalankan tugasnya,” terangnya.

Workshop ini terbagi dalam 3 sesi. Sesi pertama dengan pembicara Ketua KPI Pusat Agung Supriyo, Ketua Divisi Sosdiklih KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Staf Ahli Menkoinfo Hendri Subiakto serta Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu RI Fritz Adward Siregar.

Sesi kedua sebagai pembicara Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ryko Amelza Daniel diwakili oleh Kasubdit Politik Kombes Ahmad Ibrahim, Kemudian Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Ardiantoro diwakilkan Plh Kakorbinmas Brigjend Pol Agus Pranoto. Asisten Operasional Kapolri diwakilkan oleh Karo Binops Sops Polri Brigjend Pol Rusdi Hartono dan Kabareskrim Polri diwakili oleh Kasubdit V Kombes Rofi.

Dan sesi ketiga dengan pembicara para Karo di lingkungan Divisi Humas Polri, yakni Karo Penmas Brigjen Awi Setiyono, Karo PID Brigjen Muhammad Hendra dan Karo Multimedia Brigjen Mukkarom Riyadi.

Sumber: Relis Divhumas Polri

 
Top