JAKARTA -- Komunitas Anak Anak Minang (AAM) se-Jabodetabek menggelar iven "Urang Minang Baralek Gadang 2018" di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Sabtu-Minggu, 28-29 April 2018 .

"Acara ini baru pertama kali diadakan, dan ini merupakan iven yang cukup besar karena bakal diramaikan kegiatan tradisional Minang," ujar Public Relation (PR) Komunitas AAM, Bobby Arianto, di tengah persiapan iven akbar tersebut, Jumat (27/4/2018). 

Tujuh rangkaian kegiatan dalam iven ini, urai Bobbu, meliputi Pekan Olahraga Traditional Minangkabau, Minangkabau Modern Dance Competition, Parade Pertunjukan Kesenian Minang, Minangkabau Bridal Expo 2018, Stand Up Comedy Minang, Minangkabau Fair 2018, hingga Festival Lagu Minangkabau.

"Kami mengundang seluruh warga Minang yang ada di perantauan untuk hadir dan meramaikan acara ini. Namun, bagi warga lainnya, kami juga tidak menutup diri dan bagi yang ingin bergabung kita juga apresiasi," ujarnya.

Kata Bobby, "Urang Minang Baralek Gadang 2018" juga menggelar rentetan kegiatan kesenian tradisonal Minangkabau, seperti saluang, rabab, randai, instrument musik, tarian dan KIM. Juga talk show, bedah buku, dan festival kuliner.

"Khusus untuk kuliner, kami bakal menyajikan berbagai kuliner Minang yang langka di perantauan. Setidaknya itu, mengobati kerinduan perantau dengan berbagai kuliner yang pernah mereka cicipi sewaktu berada di kampung halaman," ujarnya. 

Untuk info lengkap seputar iven ini dan beragam iven lainnya di seputar Jabodetabek, silahkan klik: http://jakarta-tourism.go.id/2017/event/2018/04/urang-minang-baralek-gadang-2018

(ams/ede)

  
 
Top