PASAMAN -- Kesebelasan Dua Koto sukses melaju ke final setelah secara dramatis mengalahkan Kesebelasan Rao di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping, Senin (21/1/2019) sore. Mereka harus susah payah melangkahi Kesebelasan Rao via adu penalti 5-4.

Pertandingan semifinal kedua ini langsung dihadiri oleh Bupati Pasaman H Yusuf Lubis, didamping Wakil Bupati Atos Pratama yang juga Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI). segenap Forkopimda, beberapa Kepala OPD, beberapa Camat serta beberapa Wali Nagari juga ikut menonton laga kedua semifinal Minangkabau Cup 2 zona Pasaman

Pertandingan berlangsung cukup sengit sejak laga dimulai. Kedua tim saling jual beli serangan untuk membuka keunggulan lebih dulu sekaligus mengamankan langkah ke babak final. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 masih sama kuat untuk Dua Koto melawan Rao, sehingga menarik untuk menyaksikan babak kedua.

Usai jeda turun minum, kedua kesebelasan tetap melancarkan serangan seperti babak pertama. Mereka dengan hati-hati memainkan bola di lapangan yang agak basah dikarenakan kondisi lapangan dilanda hujan pada laga pertandingan pertama.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor masih tetap kacamata untuk kedua kesebelasan. Sehingga kedua tim harus melakukan penali untuk menentukan satu tim lagi melaju ke babak final

Pada babak adu penalti, kedua tim sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Namun, Rao gagal mengeksekusi satu penalti selanjutnya membuat Dua Koto berhasil lolos ke babak final dengan skor penalti 5-4. 

Pertandingan antara Dua Koto dan Rao ini di pimpin oleh wasit Nil Maldi, Asisten Wasit 1 Suharto dan  Asisten Wasit 2 Ikhlas Putra dan Pengawas pertandingan Lenox Lewis serta disiplin pertandingan  Puji Radial yang merupakan pengurus Asprov PSSI Sumatera Barat. 

(mad/ede)
 
Top