PRINGSEWU, LAMPUNG -- Pagar Masjid Islamic Center Pringsewu roboh akibat hujan yang mengguyur seharian pada Selasa (22/1/2019) sore.

Seperti diketahui, pagar yang roboh ini merupakan bagian dari pekerjaan pembangunan Masjid Islamic Centre Kabupaten Pringsewu. Berada di areal seluas 2 hektar di Pekon Fajar Agung Barat Kecamatan Pringsewu, pembangunan masjid ini merupakan program prioritas Bupati Pringsewu tahun 2017 melalui Dinas PUPR, didanai APBD 2017 senilai Rp 28.897.956.000,-

Saat dikonfirmasi awak media via ponsel, Rabu (23/1/2019) pagi, Kepala Pekon Fajar Agung Barat, Wahidin, mengaku belum mengetahui jika pagar Masjid Islamic Center Pringsewu roboh. Informasi ihwal robohnya pagar tersebut justru baru ia peroleh dari awak media yang konfirmasi.

Pada kesempatan terpisah, warga Fajar Agung Barat, Kastury (37), kepada awak media, Rabu (23/1/2019) malam, membenarkan adanya kejadian pagar roboh di areal Masjid Islamic Center Pringsewu. Bagian pagar yang roboh lebih kurang 15 meter, berkemungkinan efek dari hujan yang mengguyur seharian. Ia menduga, mudah robohnya pagar itu terkait dengan pekerjaan konstruksi yang tidak sempurna. Galian pondasi juga kurang dalam.

“Tadi juga masih banyak masyarakat yang melihat di dekat lokasi robohnya pagar itu, padahal pembangunan Masjid Islamic Center, termasuk pagar tersebut, baru selesai dibuat," ungkap Kastury, diamini sejumlah warga lainnya. 

(mfn/cik/vit)
 
Top