SOLSEL, SUMBAR -- Roda mutasi dan promosi terus bergulir seiring upaya PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Nagari mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di lingkup internal guna pencapaian target kerja perusahaan yang terus meningkat dari waktu ke waktu. 

Salah seorang pejabat Bank Nagari yang terkena rotasi adalah Zul Fahmi. Setahun ke belakang ia aktif melayani rekan mass media dalam jabatan selaku Kepala Bagian Humas di Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari. Dalam momentum rotasi kali ini ia dipromosikan menjadi Pimpinan Bank Nagari Muaro Labuh, Solok Selatan. 

Zulfahmi menggantikan pejabat lama, Hendri Arief, yang dimutasi menjadi Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang, Sangir, Solsel.


Serah terima jabatan disaksikan Kepala Divisi Pengawasan Bank Nagari mewakili Direksi, Muslim MK, dilangsungkan di Aula Bank Nagari Cabang Muaro Labuah, Rabu (30/1/2019). Turut menyaksikan, seluruh jajaran pejabat dan staf Bank Nagari Muaro Labuah. 


Pengembangan SDM Terus Dilakukan

Muslim AK pada kesempatan itu memaparkan, perusahaan yang sehat adalah perusahaan yang mampu menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan. Sehingga disebut aset yang paling berharga dan harus dikelola oleh suatu perusahaan dengan baik.

Ia menekankan bahwa pengembangan SDM harus terus dilakukan untuk mencapai target perusahaan. Sebab, Bank Nagari tak lagi berpikir terkait teknis, tapi lebih banyak pada konsep strategi secara keseluruhan. 

Zul Fahmi bertekad membawa Bank Nagari Cabang Muaro Labuh menjadi terbaik mengingat perolehan target terus tumbuh sejak tahun 2018. 

“Pada tahun 2018 aset Bank Nagari Muaro Labuah mencapai Rp 278 miliar, dana pihak ketiga Rp 122 miliar, kredit Rp 266 miliar dan laba mencapai Rp 8,2 miliar,” urainya.

Ia berharap dukungan semua pihak dan kerjasama yang baik selama ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. 

“Dengan harapan, Bank Nagari selain proaktif membantu perekonomian masyarakat, turut berkontribusi menggenjot perekonomian daerah," tuturnya. 


Zul Fahmi di tengah keceriaan bersama Kepala Divisi Sekper Bank Nagari, Hj. Mardiah Muluk, berikut segenap staf dan rekan kerjanya
di lingkungan Bagian Humas dan Sekper Bank Nagari.
Zul Fahmi, putra asli Desa Sungai Jernih, Bukittinggi, sudah mengabdi kurang lebih 26 tahun di Bank Nagari. Ilmu serta pengalaman bertugas di beberapa kantor cabang Bank Nagari, baik di dalam maupun luar Sumbar seperti di Pekanbaru Riau -- sudah ia reguk.  

Asam garam dalam berkarier di bank pemerintah, mulai sebagai staf, berlanjut jadi pemimpin bagian kredit dan Pemimpin Cabang Pembantu Bank Nagari Ulak Karang, telah pula ia rasakan. 

Salah satu alumni terbaik SMEA/SMKN Bukittinggi serta AAI dan Universitas Ekasakti ini sempat menjabat Kabag Humas Bank Nagari selama kurang lebih satu tahun. 

Dedikasinya selaku penyambung tali asih antara manajemen Bank Nagari dengan mass media selaku salah satu mitra, berbuah berkah. Sekarang, amanah mengembangkan Bank Nagari Muaro Labuah tertumpu di pundak pria berkumis yang sepintas berpembawaan formil dan serius, namun pada kenyataannya cukup arif dan solusif.

#ede
#redaksi.sumatrazone@yahoo.com
#hotline: 081267866121
 
Top