PASAMAN, SUMBAR -- Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menerima kunjungan silaturahmi keluarga besar Pajero Owners Community Indonesia West Sumatra Chapter / POC Indonesia - WSC di Balerong Anak Nagari, Sabtu (26/1//2019).

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang  kepada keluarga besar POC Indonesia WSC di ranah Pasaman Saiyo. Ia juga memaparkan sedikit tentang objek wisata yang ada di Pasaman. Bagi yang menyukai wisata sejarah, tempat wisata terkenal di Kabupaten Pasaman salah satunya adalah Museum Tuanku Imam Bonjol. Museum ini memiliki koleksi peninggalan sejarah, terutama alat-alat serta barang yang digunakan Imam Bonjol.

Selain itu, juga ada Taman Wisata Rimbo Panti. Taman ini merupakan bagian dari cagar alam di areal seluas lebih kurang 570 hektar. "Objek wisata alam ini menawarkan hawa sejuk alami dan merupakan habitat spesies herbarium tanaman langka," ungkap bupati.

Pada saat ini, lanjut bupati, Puncak Tonang juga menjadi tempat wisata karena adanya taman bunga serta tempat permainan anak - anak menjadi rebutan wisatawan baik yang ada di Pasaman maupun yang dari luar Pasaman, tambah Bupati.

Ketua Chapter POC Indonesia - WSC, Suryadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasaman yang telah menjamu POC Indonesia WSC, kami tidak menyangka sambutan Bupati Pasaman beserta rombongan sangat terkesan bagi pengurus POC Indonesia -WSC.

Tentang POC Indonesia - WSC, komunitas yang kepengurusannya telah dikukuhkan ini baru beranggotakan 30 orang. Namun demikian, komunitas ini telah menjelajah hingga mancanegara. Pada akhir tahun ini, POC Indonesia - WSC merencanakan touring lintas Indonesia, Malaysia dan Brunei. 

Ditekankan Suryadi, ia beserta rekan-rekan pemilik Pajero sama sekali tidak punya niat unjuk kemewahan. Misi POC Indonesia - WSC, selain untuk berwisata juga concern pada kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan. 

Kunjungan ke Pasaman adalah kali pertama, dirangkum dalam kegiatan Touring Family Gathering (TFG) bertajuk "Goes to Pasaman" yang bertujuan untuk mengenalkan objek-objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Pasaman kepada anggota POC Indonesia-WSC yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Sekaligus, secara internal kegiatan ini juga efektif bagi masing-masing anggota untuk saling memperat silaturahmi satu sama lain. 

Turut hadir dalam temu silaturahmi ini, antara lain asisten, staf ahli, kepala dinas dan kepala bidang lingkungan Pemkab Pasaman. 

(mad/ede)


#redaksi.sumatrazone@yahoo.com
#hotline: 081267866121
 
Top