PADANG -- Guna memastikan ketersediaan air jelang dan selama hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah nanti tidak terganggu, pada Senin (3/5/2021) pagi Direktur Utama Perumda Air Minum (AM) Kota Padang Hendra Pebrizal mengunjungi salah satu instalasi pengolahan air yang berada di Gunung Pangilun 

Dalam kegiatan monitoring kali ini Dirut didampingi Manager Produksi, Darmadi dan Asisten Manager (Asmen) Pengolahan, Tony Tanjung.

Seperti hari raya idul fitri tahun sebelumnya, Perumda AM Kota Padang tetap menugaskan beberapa orang pegawai yang bertugas khusus membantu masyarakat dan pelanggan jika ada kendala selama masa libur hari raya idul fitri nanti. 

Teknisnya, pada setiap cabang dan unit Kantor Perumda AM Kota Padang akan ada petugas yang piket untuk membantu mengatasi jika ada keluhan atau laporan terkait gangguan pelayanan. 

"Hal ini dilakukan bertujuan untuk menjamin kontinuitas supply air bersih kepada pelanggan," papar Dirut Hendra Pebrizal.

Dirut juga mengimbau kepada pelanggan yang berlebaran di kampung halaman dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar selalu memastikan bahwa stop kran sebelum meteran sudah terkunci. Begitu pun dengan semua kran air yang ada di dalam rumah. 

"Hal ini penting dilakukan sebagai antisipasi terbuangnya air yang menyebabkan pembengkakan tagihan nantinya," imbuhnya mengingatkan.

Selain itu, pelanggan juga diminta agar dapat mengontrol pemakaian airnya. Bijaklah dalam penggunaan air. Gunakan air seperlunya bukan secukupnya. Dengan kata lain, jika memerlukan hanya satu ember, cukup hidupkan satu kran saja, kran lain tidak perlu dihidupkan agar air dapat terbagi rata kesemua pelanggan. 

Selain selalu pastikan ketersediaan air di rumah, Dirut Hendra Pebrizal juga menyarankan, tampunglah air dalam wadah/tempat yang tersedia, sebagai antisipasi jika terjadi kendala. 

"Selamat menunaikan ibadah puasa di sepuluh terakhir bulan ramadhan ini, semoga Allah Swt memberikan kesehatan kepada kita semua. Aamiin," ujar pria berkacamata yang juga Ketua PD Perpamsi Sumbar tersebut.

#rel/ede




 
Top