Mantan Wali Kota Padang H. Fauzi Bahar bersama  KadisOps Lanud Sutan Sjahrir Letkol Lek. Indra Suningrat dan Babinpotdirga Sertu Syahrul Amri (paling kanan)  Lurah Air Tawar Timur (ATT) Benyarmen serta pemuka masyarakat ATT, Ketua RT 02 / RW 001 Adya Chandra (paling kiri) dan Ketua KWT Berseri RW 001 Dewi Yandrawita. f: ist

PADANG -- Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan implementasi terhadap upaya pemeliharaan dan pengembangan semangat kegotongroyongan masyarakat dalam pembangunan desa/kelurahan.

Sesuai dengan namanya, maka kegiatan tersebut haruslah menekankan pada semangat kebersamaan dan kegotongroyongan dalam upaya membangun wilayah dan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selain pembangunan fisik seperti perbaikan fasilitas umum dan lingkungan seperti rumah ibadah, betonisasi jalan warga maupun perbaikan saluran air (riol), kegiatan BBGRM juga dapat berupa non fisik seperti pelatihan keterampilan maupun pengembangan UMKM.

Dalam rangkaian kegiatan BBGRM di lingkungan RT 01 dan 02 RW 01 Kelurahan Air Tawar Timur (ATT), Kecamatan Padang Utara hari ini (Rabu, 26/5/2021), turut hadir mantan Wali Kota Padang, H. Fauzi Bahar.

Diketahui, selain masih intens berkomunikasi dan berinteraksi dengan segala lapisan warga Padang, purnawirawan Mayor TNI AL ini juga dikenal luas sebagai sosok konseptor, perencana dan pelaksana sederet kegiatan bernuansa reliji di Provinsi Sumatera Barat. 


Hingga saat ini, ragam terobosan bernuansa reliji yang ia buat semasa menjabat Wali Kota Padang tetap dilanjutkan oleh para kepala daerah di Sumbar, terutama di Kota Padang. Bahkan, sama-sama diketahui, berkat keberanian serta kegigihannya bersama sederet elemen masyarakat lainnya di Sumbar mempertahankan wajib berbusana muslim bagi siswa siswi di Ranah Minang, Mahkamah Agung (MA) pada akhirnya memutuskan mencabut Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Aturan Seragam Sekolah di Sekolah Negeri. MA masih menghormati kearifan lokal masyarakat Minangkabau dengan falsafah Adaik Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). 

Selain Fauzi Bahar "Sang Perontok SKB 3 Menteri", kegiatan BBGRM yang disokong peran serta aktif personel Batalyon 133 Yudha Sakti dan Lanud Sutan Sjahrir ini juga dihadiri KadisOps dan Babinpotdirga Lanud Sutan Sjahrir Letkol Lek. Indra Suningrat dan Sertu Syahrul Amri. 

#ede





 
Top