MENTAWAI, SUMBAR -- Kepolisian Resor Kepulauan Mentawai kembali melakukan penyegaran di jajaran pejabat utamanya, ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Waka Polres di halaman mako Polres Mentawai, Jumat (5/7/2019).

Posisi Waka Polres Mentawai, Komisaris Polisi (Kompol) A Surya Negara digantikan oleh Kompol Maman Rosadi yang sebelumnya menjabat Kabag Ops dan jabatan Kabag Ops diisi Kompol Gustan Siregar.

Kapolres Mentawai, AKBP. Hendri Yahya, SE, mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa di dalam kesatuan, bahkan merupakan kebutuhan manajemen operasional kepolisian dalam pembinaan dan pengembangan karir personel di jajaran Polres Mentawai. Baik itu mutasi yang bersifat promosi maupun penyegaran.

“Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan bahwa secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mentawai bisa dikatakan kondusif,” ujarnya.

Kapolres meminta kepada semua anggotanya jangan sampai lengah. Khusus kepada pejabat utama yang baru ia menekankan agar lebih peka dengan situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat.

“Kita harus lebih waspada dan menjaga situasi agar tetap kondusif, terlebih menyikapi situasi di tengah masyarakat yang bisa berdampak pada situasi kamtibmas,” tuturnya.

Sekaitan hal tersebut, Hendri Yahya mengingatkan segenap jajaran Polres Mentawai agar lebih meningkatkan kegiatan berkaitan pengamanan, mengingat kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat salah satunya adalah menciptakan situasi yang kondusif. 

Kapolres juga meminta loyalitas anggotanya dalam melaksanakan tugas, guna menciptakan kondusivitas dan kelancaran semua kegiatan. Kepada pejabat yang baru dilantik, selain mengingatkan untuk bekerja dengan penuh tanggungjawab, ia juga mengajak untuk sama-sama melahirkan ide-ide kreatif serta berani melakukan terobosan-terobosan baru yang bermanfaat bagi institusi dan masyarakat pada umumnya. 

(hry/ede)
 
Top