MEMASUKI usia ke-44 tahun, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang terus berinovasi memperbaiki semua layanan, termasuk menyiapkan  jaringan baru untuk penyediaan air siap minum.

Dirut PDAM Padang, Hendra Pebrizal mengatakan untuk tahap awal ini, pemasangan jaringan baru air siap minum sudah dilakukan di kawasan Teluk Bayur bekerjasama dengan PT Pelindo. Ke depan menurut Hendra, layanan itu akan terus diperluas dengan membangun jaringan pengelolaan air siap minum ini di instalasi pengelolaan terpadu Panukahan. Karena PH airnya cukup bagus.

Berita Terkait: PDAM Padang Segera Launching... 


“Kita akan terus melakukan perluasan jaringan air siap minum ini. Tahun 2019 nanti, kita juga sudah anggarkan senilai Rp 2 miliar untuk membangun jaringan baru tersebut,” ungkap Hendra Pebrizal selepas pelaksanaan upacara bendera dalam rangka perayaan HUT PDAM kota Padang yang ke 44, Senin (31/12/2019) di pelataran parkir kantor pusat PDAM Padang.

MoU dengan PT Pelindo

Dalam upacara yang dihadiri Walikota Padang ini, juga dilaksanakan MoU antara PDAM dengan PT Pelindo untuk penyediaan air siap minum di kawasan pelabuhan  dan dengan  PT Pegadaian untuk  menyediaan loket pembayaran tagihan air PDAM bagi semua pelanggan.

Selain itu, pada tahun 2018, urai Hendra, PDAM Padang sudah mengantongi keuntungan sebesar Rp.15 miliar lebih. Sementara tahun 2017 sebesar Rp.10 miliar. Pada tahun 2019 juga ditargetkan pencapaian pelanggan hingga 80 persen.

Lakukan Berbagai Terobosan

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, mengatakan target itu bukan hal yang sulit untuk direalisasikan jika Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) mau berkomitmen dan konsisten.

Menurutnya, PDAM harus mampu melakukan berbagai terobosan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Baik untuk penyediaan jaringan air siap minum, penambahan pelanggan baru, pengaduan pelanggan, maupun permintaan air tangki.

Berita Terkait: Libur, PDAM Kota Padang Tetap Layani Pelanggan... 

Untuk itu, kepada karyawan PDAM Kota Padang Mahyeldi menyerukan supaya bekerja lebih giat dan kreatif, seraya berharap PDAM  lebih maju, mandiri, dan terbaik dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Usia ke-44 adalah usia yang matang, usia yang penuh inovasi. Berikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat kota Padang,” pintanya.


***
 
Top