PADANG -- Seluruh pemain Semen Padang mendapat bonus spesial seusai mengalahkan Persita 3-1 pada leg kedua semifinal Liga 2 2018 yang sekaligus memastikan satu tiket promosi ke Liga 1 musim 2019.

Bonus dengan nominal lebih besar dari yang diterima biasa diterima pemain pada setiap pertandingan yang berujung kemenangan itu, langsung masuk ke kantong pemain pada Rabu (28/11/2018) malam.

Hal itu dibenarkan manajer Semen Padang, Win Bernadino. Win mengatakan sejak awal, manajemen memang mempersiapkan bonus khusus jika Hengki Ardiles dkk. berhasil lolos ke Liga 1 2019 sesuai target yang diusung sebelum Liga 2 2018 bergulir.

“Bonus khusus hanya diberikan jika mereka (tim) membuktikan kalau lolos ke Liga 1 2019. Alhamdulillah, bonusnya sudah dicairkan seusai pertandingan yang langsung masuk ke rekening masing-masing pemain," ujar Win Bernadino, Kamis (29/11/2018).

Disinggung mengenai bonus yang akan diterima pemain bila mampu keluar sebagai juara Liga 2 2018, Win menyebut pihaknya tetap mempersiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan pemain.

"Ya, kalau juara kai akan siapkan juga bonus seperti biasanya," lanjut Win.

Semen Padang selama ini dikenal sebagai satu di antara dari sedikit klub di Indonesia yang tak bermasalah dalam hal finansial. Bukan hanya menyangkut gaji yang teratur sampai ke kantong pemain, bonus pun serupa.

Setelah pertandingan, manajemen Semen Padang selalu membayarkan hak pemain tersebut, sehingga sampai sekarang tak ada masalah yang berkaitan dengan gaji atau insentif lain antara manajemen tim dengan pemain maupun tim pelatih.

(blc/ede)
 
Top