Oleh: Taufik Hafni #
Ketua DPC Partai Garuda Kota Padang


KARAKTERISTIK seorang pahlawan adalah jujur, pemberani dan rela melakukan apapun demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

Setiap orang harus berjuang untuk menjadi pahlawan. Artinya, kita menjadi warga yang baik dan meningkatkan prestasi dalam kehidupan masing-masing.

Setidaknya kita harus mampu bertanya pada diri sendiri, apakah rela mengorbankan diri untuk mengembangkan diri dalam bidang kita masing-masing dan mencetak prestasi dengan cara yang adil, pantas dan wajar?

Maka dari itu, jadikan Peringatan Hari Pahlawan 10 Novembet sebagai momentum hari besar yang dirayakan secara khidmat, dengan rasa kebanggaan yang besar, karena merupakan kesempatan bagi seluruh bangsa untuk mengenang jasa-jasa dan pengorbanan para pejuang yang tak terhitung jumlahnya dalam perjuangan bersama.

Peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum yang tepat untuk merefleksikan kembali apa makna pahlawan bagi kita.

Apakah makna tersebut hanya menjadi seremoni tanpa makna, yang tidak membuat perubahan bagi negara atau menjadi landasan dalam gerak nyata untuk membangun bangsa Indonesia?

Kita, generasi muda, hendaknya mampu memberikan makna baru Hari Pahlawan sebagai momentum menumbuhkan rasa persatuan dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan, demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sesuai dengan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Salam perubahan!

# Taufik Hafni juga calon anggota legislatif Kota Padang dari daerah pemilihan 1 (satu), Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.


 
Top