JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menilai, dukungan partainya kepada Prabowo Subianto tidak memberikan keuntungan elektoral terhadap partai berlambang mercy itu.

Menurutnya, pemilu serentak yang menyandingkan pilpres dan pileg hanya berdampak terhadap partai yang memajukan kadernya sebagai calon presiden (capres).

“Survei membuktikan saat ini bahwa partai politik yang punya capres sangat diuntungkan,” kata SBY saat memberikan sambutannya dalam acara pembekalan calon legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

Presiden keenam ini mencontohkan PDI Perjuangan, yang diyakini akan menerima banyak keuntungan elektoral karena capresnya adalah Joko Widodo. Sedangkan, Prabowo hanya memberikan keuntungan elektoral kepada Partai Gerindra.

“Suara kedua partai politik itu meningkat tajam. Sebaliknya partai politik yang tidak punya capres dan cawapres, suaranya menurun, anjlok. Itu realitas,” tandas SBY yang berbicara di hadapan 287 caleg Partai Demokrat, seperti dilansir abadikini.com.

(akc/bin)


 
Top