MENTAWAI, SUMBAR – Menghadapi pesatnya perkembangan teknologi moderen, setiap aparatur sipil negara (ASN) harus mampu memperbaiki kinerjanya dalam memberikan pelayanan serta menjadi motor penting pembangunan nasional.

Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake menekankan, ASN adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena saat ini masyarakat banyak menyampaikan aspirasi melalui media sosial.

“Mau tidak mau, secara tidak langsung ASN harus siap menghadapi tantangan di era teknologi serta memberikan kinerja yang baik,” kata Kortanius Sabeleake ketika menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke 47 di halaman kantor bupati, Jumat (30/11/2018).  

Selain itu, tekan Kortanius lagi, ASN diminta untuk merefleksi diri dengan apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan dalam rangka melayani masyarakat. Di era zaman teknologi ini, masih banyak kinerja pegawai yang musti harus diperhatikan. Salah satunya dalam rangka pelayanan masyarakat, dimana setiap aparatur harus mampu menjawab semua persoalan di tengah masyarakat.

“Kita di Mentawai masih sangat terbatas sumber daya. Karena itu, diminta kepada kita untuk meningkatkan peran serta untuk memanfaatkan potensi yang ada di Bumi Sikerei. Terutama pemerintahan desa yang masih banyak mengalami kekosongan petugas. Petugas desa merupakan ujung tombak pembangunan di daerah pinggiran. Diharapkan dapat memberikan terbaik menjadikan tauladan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. 

(ers/ede)

 
Top