Searah jarum jam, H. Syafrizal Ben semasa hidup, prosesi pelepasan jenazah mendiang oleh para tokoh Kabupaten Solok di rumah duka Aro Suka, foto kenangan terakhir mendiang bersama Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansharullah dan Ketua Ikatan Keluarga Koto Anau (IKKA) Kota Padang, Lilik Supardi (kiri)

SOLOK, SUMBAR -- Inna lillaahi waa inna ilahi raaji’uun. Kabupaten Solok kembali dirundung duka. Salah seorang putra terbaiknya, H. Syafrizal Ben, dipanggil menghadap Sang Khaliq pada Jumat (3/4/2021) dinihari sekira pukul 02.20 WIB di RSUD Arosuka, Kabupaten Solok.

“Bapak mendadak sakit tadi malam, kena serangan jantung dan langsung dibawa ke rumah sakit Arosuka. Namun Allah berkehendak lain, beliau mendahului kita semua,” tutur Emdorizal Icang, putra mendiang Syafrizal Ben kepada awak media di rumah duka, kawasan Kayu Aro Kabupaten Solok.

Syafrizal Ben semasa hidup hingga menjelang dipanggil menghadap-Nya dikenal sebagai pribadi bersahaha yang dekat dengan semua kalangan. Selain seorang pengusaha sukses, pria yang lahir di Koto Anau tanggal 7 Januari 1957 ini juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan, olahraga dan penggiat pendidikan. Kalangan petinggi, mulai bupati, mantan bupati, para kepala dinas di Pemkab Solok sangat dekat dengan sosoknya.

Selama tiga periode kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) diketuai oleh mendiang hingga penghujung hidupnya. Bersamaan dengan itu ia juga diamanahkan sebagai Ketua Forum Kabupaten Solok Sehat (FKSS). Sebelumnya Syafrizal Ben juga pernah menjabat Ketua Persikas.

“Hari ini kita sudah kehilangan salah satu  putra terbaik Kabupaten Solok. Beliau semasa hidupnya banyak mengabdi untuk masyarakat dan juga aktif di berbagai organisasi sosial,” ungkap sahabatnya, Mirza Mulyadi, seorang pengacara kondang di Kabupaten Solok.

Kepergian H. Syafrizal Ben, selain membawa duka yang mendalam bagi keluarga, juga bagi sahabat dan masyarakat Kabupaten Solok. Ribuan masyarakat serta pejabat seperti Bupati dan Wakil Bupati Solok terpilih, H. Epyardi Asda dan Jon F Pandu, mantan Bupati Solok H. Syamsu Rahim, para tokoh pemuda, mantan pejabat dan kepala dinas di Pemkab Solok datang melayat ke rumah duka di Kayu Aro sekaligus ikut mengantar jenazah almarhum ketempat peristirahatan terakhir.

“Semoga segala dosa beliau diampuni oleh Allah Swt dan keluarga yang ditinggal hendaknya tabah dan tawakkal," ujar Riswan Jaya, Ketua PWI Kabupaten Solok. Diketahui, mendiang semasa hidup juga dikenal sangat dekat dengan awak media.

(ede)






 
Top