PADANG -- Bulan ramadhan adalah bulan di mana kaum muslim berlomba-lomba beramal demi mengejar berkah dan pengampunan dari Allah Swt. 

Sebaliknya, teramat banyak jalan kebajikan yang dibukakan Allah Swt bagi umat-Nya yang ingin mereguk berkah Ramadhan, salah satunya melalui kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, sebagaimana dilakukan jajaran pengurus Markas Daerah Pemuda Panca Marga Sumatera Barat (Mada PPM Sumbar) sejak 3 hari ke belakang di depan kantor Mada jalan Veteran No. 2 A Padang. 

Hingga hari ke-3 Ramadhan 1442 Hijriah, Kamis (15/4/2021) ini, kegiatan berbagi takjil oleh pengurus Mada PPM Sumbar terus berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, menyasar masyarakat yang melintas di depan posko pembagian takjil.

Para pejalan kaki, pengendara sepeda motor, driver ojek online (ojol) penumpang serta para sopir angkot, tak luput dari pembagian penganan ringan untuk berbuka puasa tersebut. Semua berucap syukur, menerima takjil dengan penuh suka cita.

Perihal kegiatan amal yang dilaksanakan jajarannya, Ketua Mada PPM Sumbar Wahyu Iramana Putra, menyebut, semua itu belum sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan para orangtua dan para leluhur di masa lampau. 


"Semua yang kami lakukan ini semata Lillahi Ta'ala.. Hanya berharap dinilai sebagai amal ibadah oleh Allah Ya Rahim Ya Rahman. Semoga apa yang kami lakukan berkah, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama yang menunaikan ibadah puasa ramadhan," ungkapnya. 

Kegiatan bermanfaat di bulan suci umat Islam ini, diapresiasi oleh salah seorang kader sepuh yang saat ini menjabat Wakil Ketua Mada PPM Sumbar, Decky Sapolly.

"Selamat bertugas demi kemanusiaan, tulus ikhlas semata berharap pahala dari Allah Swt," ujarnya memberi semangat. 

Sebagai informasi, sejak diketuai oleh Wahyu Iramana Putra, di Mada PPM Sumbar jalan Veteran No.2A saat ini juga telah tersedia mushala yang rapi dan bersih. Pembenahan terhadap fasilitas ibadah bersama ini juga dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, supaya keluarga besar Mada PPM Sumbar lebih khusyuk dalam beribadah.

(ede)








 


 
Top