AGAM, SUMBAR -- Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, Jumat (16/4/2021), mengunjungi Masjid Baiturrahman Nagari Surabayo, Lubuk Basung (Lubas). 

Diketuai oleh Rektor Universitas Andalas (Unand) yang diwakili oleh Wakil Rektor (WR) 3 Insannul Kamil, tim disambut antusias oleh Pemkab Agam, camat. wali nagari beserta pengurus masjid dan masyarakat setempat.

WR3 Unand Insannul Kamil memberikan apresiasi kepada jamaah Masjid Baiturrahman yang tak padam semangat shalat tarwih berjamaah-nya meski dalam kondisi pandemi Covid-19. 

"Luar biasa kekuatan iman bapak dan ibu jamaah masjid semua, kita berkumpul hari ini adalah berkat kerinduan kita selama setahun lebih untuk dapat melakukan shalat tarwih berjamaah di masjid kita ini" ungkapnya salut.

Namun demikian WR 3 Unand ini mengingatkan, walaupun kekuatan iman kita menggebu, namun imun kita pun harus tetap terjaga. Menjaga kesehatan adalah tanggungjawab bersama. 

"Memakai masker dalam berkegiatan seperti saat ini berarti kita menjaga diri sendiri, orang lain, lingkungan dan masyarakat demi terwujudnya Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan sesuai dengan visi dan misi Gubernur Sumatera Barat", ujarnya.

Dalam rombongan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar ini turut serta Ir. Mahmud, M.Si (Wakil Rektor 3 Universitas Eka Sakti), Buyung Wiromo Samudro (Kepala BPKP Sumbar), Heru Pudyo Nugroho (Kepala Kanwil DJPBN Sumbar), Drs. Imrizal, MM (Kabiro Akademik dan Kemahasiswaan Unand), Iswan Akhir (Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintah), Adek Putra, MAP (Kabid Pengendalian Penduduk Dinas PPKBKP Sumbar), Yayat Wahyudi (Sekretaris Dinas Kebudayaan) dan Basyarudin (Pendamping dari Biro Bintal dan Kesra Setda Prov. Sumbar). 

Selain penyerahan bantuan oleh Ketua Tim Safari Ramadhan Pemprov yang dipimpin Rektor Unand kepada Ketua Pengurus Masjid sebesar Rp 20 juta, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan beasiswa oleh Warek 3 Unes, lalu ditutup tausyiah dari Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol, Dr. Wakidul Qohar, MA.

(ede)





 
Top