PEKANBARU -- Sabtu (1/5/2020) ini, Keluarga Besar Suku Piliang Asal Minangkabau Provinsi Riau (KBSP AM Riau) hendak menggelar temu silaturahim sekaligus berbuka puasa bersama (bukber) di Pekanbaru.

Bertempat di Melati Green Garden Resto, Simpang Baru Panam, sedianya Bukber KBSP AM Riau ini menghadirkan penceramah yang juga dikenal luas sebagai inisiator Palanta Dakwah, Ustadz Dr. H. Ed Fauzan Ofrato, Lc, M. E.Sy.

Ketua panitia pelaksana Sondia Warman, SH, MH melalui pers relis yang diterima www.sumatrazone.co.id, Sabtu (1/5/2021) sore, memaparkan bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni " Dengan Acara Babuko Puaso Basamo, Kita Rajuik Baliak Silaturahmi Suku Piliang Riau".

Pihaknya berharap, melalui kegiatan berbuka puasa bersama ini buhul silaturahmi sesama suku piliang asal Minangkabau di Provinsi Riau bertambah erat.

Atas nama panitia Bukber KBSP AM Riau, Sondia juga mengucapkan ribuan terimakasih atas antusiasme, kelapangan waktu serta keringanan langkah sekalian dunsanak (saudara/i, red) untuk hadir.

"Alhamdulillah, antusiasme dunsanak suku Piliang untuk menghadiri acara ini di luar dugaan kami. Tentunya ini menjadi salah satu bukti tingginya rasa kekeluargaan sesama kita anak suku Piliang di rantau," imbuhnya.

Kepada dunsanak yang belum sempat hadir di karenakan sesuatu hal, diharapkan ke depan dalam suasana yang berbeda dapat silaturahim lagi.

"Alhamdulillah persiapan panitia sudah 90% untuk melaksanakan acara bukber ini. Walaupun kita masih berada di dalam suasana Covid - 19, namun kita kommit disiplin protokol kesehatan. Kita hindari berkerumun, tetap saling menjaga jarak serta memakai masker tentunya," ungkap Sondia.

Dari segi penyajian hidangan berbuka pun, menurutnya lagi, tetap diupayakan tidak menciptakan kerumunan. Pihaknya dari panitia bersepakat kalau di saat acara berbuka nanti, hidangan makanan mungkin tidak akan dilakukan secara prasmanan.

" Kita dari Panitia Bukber KBSP AM Provinsi Riau akan mengantarkan satu persatu hidangan mulai nasi kotak, takjil, buah dan lain-lain ke meja para dunsanak demi menghindari kerumunan," bebernya.

Menurutnya, mungkin dengan cara ini  semua yang hadir bisa menghindari kerumunan di saat akan berbuka nanti. Karena tujuan utamanya di acara ini sebenarnya adalah silaturahim. 

"Kami dari panitia bukber meminta maaf kepada dunsanak semua dikarenakan hal ini kami lakukan semata untuk menjaga protokol kesehatan sesama kita," ujar Sondia.

" Acara kita berakhir paling lama pukul 20.00 WIB untuk menghindari penutupan jalan di Kota Pekanbaru yang berlaku pada pukul 21.00 WIB,. Semoga Allah Swt selalu melindungi kita semua. Amin yaa rabbal aalamin, " tutupnya. 

#PersRelisTakBerbayar #SumbangsihRedaksiSZ #MarhabanYaaRamadhan 1442 Hijriah


- Jalinan Kemitraan Lanjut, Order Space Iklan atau Lainnya, Hubungi Kami 081266866121 (ede)







 
Top