MENTAWAI, SUMBAR -- Dua tahun satu bulan memimpin Kodim 0319/Mentawai, Letkol. Czi. Didid Yusnadi pindah tugas sekaligus promosi sebagai Kasmensikon Direktorat Angkatan Darat (TNI-AD) di Jakarta. Tongkat komando diserahkan kepada Letkol. Czi. Bagus Mardyanto.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh komponen yang telah bersinergi selama saya bertugas di bumi sikerei, baik dengan prajurit Kodim 0319/Mentawai, Polres Mentawai, Kejaksaan Mentawai, Danlanal Mentawai, Pemkab Mentawai, SAR Mentawai, wartawan dan masyarakat,” tutur Didid Yusnadi selepas upacara sertijab Dandim 0319/Mentawai, Selasa (7/1/2020).

Disebutkan, selama mengabdi di Mentawai banyak suka dan duka telah dilalui. Menurut Didid, Mentawai luar biasa. "Suatu saat saya akan kangen untuk datang kembali ke Mentawai. Banyak hal tidak terlupakan bersama keluarga selama bertugas di Mentawai," ungkap Didid.

Selain itu Didid Yusnadi juga menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk selalu mendukung program kegiatan yang sedang berjalan maupun dalam perencanaan yang akan dilanjutkan oleh Dandim baru. Kodim ini tidak akan berjalan tanpa ada dukungan dari semua anggota," pesannya.

“Saya bangga terhadap kodim ini. Pesan saya kita harus semakin mempererat hubungan kekeluargaan, baik keluarga sendiri maupun di tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas ” tutur Didid Yusnadi.

Selanjutnya ia berharap, Kodim 0319/Mentawai benar-benar dirawat dengan baik, masing-masing prajurit menjaga nama kesatuan serta selalu berfikir sebelum bertindak agar tidak terjadi permasalahan. Adapun terjadi permasalahan secepatnya untuk melakukan koordinasi ke atasan, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

Pada kesempatan itu, Didid Yusnadi meminta pamit dan doa restu menuju tempat tugas yang baru. Ia juga mohon maaf bilamans selama mengabdi di Mentawai ada tutur kata kurang baik, baik dari dari dirinya pribadi maupun anggotanya selama melaksanakan tugas di tengah masyarakat. 

Sementara Dandim 0319/Mentawai yang baru  Letkol.Czi. Bagus Mardyanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berkenan menerima dirinya mengabdi di Mentawai guna melanjutkan program dan kegiatan sebelumnya di Kodim 0319/ Mentawai.

“Kita masih baru di Mentawai, tentu musti melakukan penyesuaian dan beradaptasi dulu dengan masyarakat. Prinsipnya kita selalu menjalin kebersamaan di bumi sikerei ini," kata Bagus Mardyanto.

Sesuai pesan yang disampaikan Komandan Korem 032/Wirabraja, terlebih dahulu dilakukan penyesuaian di lingkungan, pembenahan internal dan melajutkan tanggungjawab yang sudah ada. Dengan kebersamaan, segala sesuatunya akan dapat berjalan dengan baik. 

(ers)
 
Top