MENTAWAI, SUMBAR -- Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara mengajak seluruh komponen untuk selalu membangun sinergitas dalam kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana. 

Apel ini digelar, sebut Dody Prawiranegara sebagai tindak lanjut terhadap kejadian bencana yang terjadi di beberapa wilayah indonesia khususnya di Sumatera Barat, ujarnya. 

"Kejadian seperti ini, tentunya sangat perlu disikapi di wilayah kabupaten kepulauan mentawai, meski tidak ada terjadi bencana, namun kita tetap melakukan upaya kesiapsiagaan "tutur Dody di halaman Mapiolres Mentawai, Rabu (8/1/2020).

Disebutkan lagi, apel ini dilaksanakan juga sebagai salah satu bentuk responsif dan kesiapsiagaan, sehingga ketika ada bencana kita sudah siap melakukan penanggulangan bencana.

Mencermati hal tersebut, sambung Kapolres, diperlukan langkah-langkah proaktif dari seluruh satgas penanggulangan bencana, guna melindungi keselamatan jiwa raga masyarakat dan lingkungan hidup dari gangguan ketertiban ataupun bencana, imbuhnya. 

Selain itu, dia menyampaikan terjadinya bencana beberap pekan ini, diakibatkan terjadinya perubahan iklim, sehingga banyak wilayah terjadi longsor dan banjir.

"Apel Kesiapsiagaan ini,  kita semua harus bersinergitas, selain itu juga di kesempatan ini pula Mabes Polri melakukan tindakan yang sama dalam kesiapsiagaan, kata Kapolres.

Ditambahkannya, kita bersyukur khususnya di bumi sikerei tidak ada terjadi bencana, meski demikian Kapolres berharap untuk terus siap siaga serta memperkuat sinergitas dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

Turut serta dalam Apel Kesiapsiagaan Bupati Mentawai,Yudas Sabaggalet, Danlanal Mentawai Letkol KH Anis Munandar, Kasdim 0319 Mentawai, Mayor. Purwadi, Kakansar Mentawai, Akmal dan beberapa Kepala Dinas terkait. 

(ers)
 
Top