PADANG – Bertempat di gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Rabu (8/1/2020), segenap prajurit Lantamal II Padang dikumpulkan guna mendengarkan arahan dari komandan masing-masing divisi. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Bulan Tri Sila TNI AL berupa jam Komandan. Berkumpul pada kesempatan itu antara lain personil Mako, personil Batalyon Marinir Pertahanan, Personil Satrol dan personil dari KRI Satrol yang berada di pangkalan.

Diawali Asrena Danlantamal yang menyampaikan arahan pada jam komandan yang berkaitan dengan bulan Tri Sila TNI AL, yakni tentang makna dan keterangan dari Tri Sila TNI AL itu sendiri terhadap kehidupan prajurit dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Dilanjutkan Asop Danlantamal, Aspers Danlantamal, Aslog Danlantamal dan Aspotmar Danlantamal. 

Arahan dari para Asisten Danlantamal dalam jam Komandan menyampaikan dari beberapa aspek, baik dalam tugas pokok dari prajurit sampai kepada dalam kehidupan sehari hari.

Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, dalam arahannya menyampaikan agar seluruh prajurit dan PNS Lantamal II senantiasa bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Kuasa, taat beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan, meningkatkan dan memaksimalkan kinerja, taat kepada hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia, dan menghayati Tri Sila TNI AL, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 11 azas kepemimpinan TNI AL.

Sumber: Dispen Lantamal II Padang
 
Top