MENTAWAI, SUMBAR - Mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Polres Mentawai menggelar kegiatan deklarasi bersama sekaligus pembagian masker kepada masyarakat.

Deklarasi bersama dan pembagian masker itu melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pengurus partai politik dan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur.

Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok mengajak seluruh simpatisan dan pendukung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan setiap tahapan pemilu hingga pada 9 Desember mendatang.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar polres Mentawai dalam deklarasi bersama serta pembagian masker ini" kata Yosep kepada awak media, Jumat (11/9/2020).

Dia menyebut masker yang akan dibagikan polres Mentawai itu sebanyak 1000 pcs yang dilakukan secara bertahap kepada tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh adat, tokoh pemuda dan mahasiswa.

Deklarasi bersama yang digelar polres mentawai dengan masyarakat membuat kesepakatan bersama untuk selalu menggunakan masker selama tahapan pemilu gubernur dan wakil gubernur, ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat baik partai pengusung maupun pendukung di masa kampanye untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkumpul dengan jumlah banyak.

(ers)
 
Top