JAKARTA--Basuki Tjahaja Purnama (BTB) alias Ahok menegaskan dirinya sudah tidak ingin kembali maju ke pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Kalau boleh memilih aku tidak bersedia lagi," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam Acara 'Satu Jam Bersama BTP' yang disiarkan langsung di Channel Youtube Amerika Bersatu, Rabu (9/9/2020).

Pernyataan ini adalah jawaban Ahok atas pertanyaan seorang warga negara Indonesia yang berada di Arkansas, Amerika Serikat (AS), yang menanyakan kesediaan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) ini untuk kembali dicalonkan.

"Apakah bapak (Ahok-red) bersedia kembali menjadi Gubernur DKI, jika penduduk Jakarta mencalonkan kembali?" demikian pertanyaan yang dilontarkan.

Ahok pun memberikan alasan mendasar kenapa dirinya tidak ingin kembali maju bertarung menjadi Gubernur DKI di Pilkada.

Ahok mengutip pepatah Tiongkok kuno untuk menggambarkan tekadnya untuk tidak mundur kembali ke masa lalunya menjadi seorang Gubernur DKI.

"'Kuda yang baik tidak makan rumput di belakangnya.' Yang ada maju terus," ucap Ahok.

Kini Ahok menjabat Komisaris Utama PT Pertamina setelah ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir pada November 2019. Ahok didampingi Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pertamina.

Erick Thohir memilih Ahok lantaran menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu mempunyai kemampuan pengawasan yang baik.

Sumber: tribunnews
 
Top