JAKARTA - Polsek Cilincing tengah mencari para pelaku tawuran yang sempat menggegerkan netizen karena dilakukan di laut. Aksi tawuran di laut itu viral di media sosial yang disebutkan terjadi di wilayah Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (6/9/2020) lalu.

Kapolsek Cilincing, Kompol Imam TB mengatakan, pihaknya hingga kini masih mencari para pelaku tawuran tersebut.

"Kita datangi ke lokasi mereka bubar dan barang buktinya mereka buang ke laut," katanya saat dihubungi, Kamis (10/9/2020).

Pihaknya mengaku kesulitan. Alasannya karena para pemuda yang melakukan aksi tawuran itu sangat pintar jika ada anggota. Mereka justru bercanda seolah-olah tak terjadi permusuhan.

"Kalau mereka masih saling ribut (tawuran) kita bisa amankan. Tetapi mereka malah bercanda (di darat) semua, jadi tidak tahu siapa yang tawuran," ujarnya.

Kendati demikian, Imam mengaku, pihaknya bersama stakeholder terkait telah mendirikan pos pemantauan untuk mengantisipasi kejadian serupa yang meresahkan masyarakat.

Sebelumnya, beredar aksi tawuran di media sosial, Instagram @jakut.info yang diunggah pada Minggu (6/9/2020) lalu. Namun, aksi tawuran biasanya dilakukan di jalan raya atau kampung, namun kali ini diadakan di dalam air atau tepatnya di laut dekat dermaga, di Jakarta Utara.

Dalam video berdurasi 22 detik itu terlihat mereka membawa senjata tajam. Aksi mereka pun ditonton masyarakat, bahkan jadi bahan perbincangan netizen.

Terkait peristiwa itu, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko mengatakan telah berkoordinasi dengan Polres Tanjung Priok usut peristiwa tersebut.

"Kita dari Polres Metro Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan tengah menyelidiki peristiwa yang viral di media sosial itu, masih kita selidiki," katanya kepada awak media, Rabu (9/9/2020) malam.

Sumber: merdeka.com


 
Top