BATAM, KEPRI - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) beserta Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kota Batam turun ke sejumlah traffic light, berbagi masker ke para pengendara.

Selasa (10/11/2020) sore, sebanyak 11 ribu masker dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) didistribusikan secara serentak di Kota Batam dan enam kabupaten kota.

Kegiatan ini dalam rangka menyukseskan program Pemprov Kepri, yaitu Gerakan 5 Juta Masker yang hari ini secara resmi dilaunching oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, bertempat di Hotel Radisson Batam. 

"Kita Bawaslu ikut berpartisipasi dengan membagikan masker di traffic light," ujar Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data & Informasi Bawaslu Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi saat membagikan masker di traffic light simpang Gelael, Sei Panas, Selasa (10/11/2020).

Indrawan, didampingi Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza, lebih lanjut menjelaskan bahwa sebanyak 11 ribu masker dari Pemprov Kepri didistribusikan secara serentak di Batam dan enam kabupaten kota lainnya. Untuk di Kota Batam sendiri, kata Indrawan, lebih kurang 3.000 masker dibagikan kepada masyarakat guna pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Pembagian masker dilaksanakan di 12 titik traffic light Kota Batam.

Indrawan menyebut kegiatan ini sekaligus untuk mendukung gerakan kampanye penangkal Covid-19 dimana pihaknya mencoba memaksimalkan dan mensosialisasikan masker sebagai bagian dari pencegahan Covid-19.

“Pembagian masker ini juga adalah sebagai bentuk kepedulian Bawaslu Batam terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi pengguna jalan, baik pengendara roda empat maupun roda dua. Kegiatan ini juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar agar lebih mengenal jajaran Bawaslu Batam,” tutupnya.

Sumber: mimbarpublik

 
Top