BATAM, KEPRI -- Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-75, jajaran Satbrimob Polda Kepri melaksanakan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di tiga titik, yakni di Mako Satbrimob Polda Kepri (Batam), Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Uban (Bintan) dan Kantor PMI Kabupaten Karimun.

Baksos donor darah dimulai Jumat (06/11/2020) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, diikuti oleh 173 Personil Satbrimob Polda Kepri bersama 10 Bhayangkari.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan donor darah di aula Detasemen Gegana, Kompi Karimun dan Yon B Pelopor di Bintan. Seperti kita ketahui bersama, darah merupakan salah satu kebutuhan mendesak bagi yang memerlukannya, apalagi disaat pandemi ini. Insha Allah akan bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujar Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M.Rendra Salipu ketika dihubungi awak media setempat, Jum'at (6/11/2020) siang.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Rendra menyebut tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Kegiatan donor darah ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang berlaku seperti penerapan physical distancing untuk menekan penyebaran Covid-19. Alhamdulillah dari kegiatan tersebut Satbrimob Polda Kepri berhasil mengumpulkan 85 kantong darah," paparnya.

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu memenuhi stok darah dan bisa dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sumber: mimbarpublik

 
Top