PADANG -- Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan empat nama kadernya untuk diajukan sebagai calon Wakil Wali Kota Padang mendampingi Wali Kota Padang Hendri Septa untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sumatra Barat (Sumbar) Indra Datuk Rajo Lelo mengatakan, pihaknya sudah memproses nama kader yang akan diajukan menjadi Wawako Padang.

Meski telah ada empat nama yang diajukan, nama tersebut akan semakin mengerucut menjadi dua nama nantinya. Pihaknya akan mengumumkan nama tersebut segera dalam minggu depan.

“Kami habis lebaran sudah selesai itu, habis lebaran kami umumkan, jadi sekitar minggu depan,” katanya, Rabu (12/5/2021).
 
Empat nama kader yang diajukan yaitu Ekos Albar menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP PAN, Dody Delvi (Bendahara DPW PAN), Asnawi Bahar (Wakil Ketua DPW PAN) dan Amril Amin (Wakil Ketua DPRD Padang).

Diketahui, Ekos Albar merupakan tokoh kelahiran 1971, berusia 50 tahun. Ia merupakan pengusaha yang bergerak di bidang perkebunan sawit dengan perusahaannya yaitu PT Heksa Jaya Abadi, PT Tripalma Nusantara dan PT Agro Palma Khatulistiwa. Ia juga mempunyai usaha di bidang otomotif.

Tokoh yang memiliki orang tua asal Limapuluh Kota dan Payakumbuh ini juga menjabat sebagai salah seorang wakil bendahara umum di DPP PAN.

Sementara itu, Dody Delvi saat ini menjabat sebagai bendahara DPW PAN. Ia juga merupakan anggota DPRD Sumbar fraksi PAN dari Dapil Sumbar 5 Payakumbuh-Limapuluh Kota.

Kemudian, Asnawi Bahar adalah seorang pengusaha Indonesia asal Sumbar yang bergerak di bidang pariwisata. Ia menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ASITA (Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies) periode 2011-2016 setelah terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Asnawi juga sebagai Wakil Ketua DPP Asita selama dua periode serta sebagai Ketua DPD ASITA Sumbar.

Sementara kader lainnya yaitu Amril Amin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Padang. Amril Amin juga dikenal sebagai pengusaha retail di Padang.

(rmd/rki)




 
Top