ACEH -- Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyebutkan sebanyak 556 orang warga di Provinsi Aceh meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19.

“Hingga Kamis hari ini sudah 556 orang yang meninggal dunia akibat COVID-19, ini bukan jumlah yang sedikit,” kata Irjen Pol Wahyu Widada saat kunjungan kerja di Aceh Jaya, Aceh Barat dan Nagan Raya, Kamis.

Menurutnya, banyaknya warga di Aceh yang meninggal dunia akibat terpapar virus Corona harus menjadi perhatian serius semua pemangku kebijakan di Aceh, termasuk TNI, Polri maupun pemerintah daerah.

Ia menjelaskan, hal yang paling utama dalam mengatasi meningkatnya penularan COVID-19 di Aceh yaitu upaya pencegahan, dengan cara meningkatkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

"Paling utama adalah pencegahan,  mari kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada, baik itu mencuci tangan, menjaga jarak dan juga memakai masker," ajak kapolda.

Di sisi lain, ia juga menyatakan termasuk dalam penegakan hukum pelanggar protokol kesehatan di Aceh.

Pihaknya juga tidak bekerja sendiri, akan tetapi melibatkan semua pihak sehingga penerapan protokol kesehatan di Aceh dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun.

"Tujuan satu (penegakan hukum), saya tidak ada kepentingan apa-apa namun tujuannya untuk menyelamatkan masyarakat,” kata Kapolda Wahyu Widada menegaskan.

#ant/tis




 
Top