PADANG -- Setelah naik Tipe dari Tipe B menjadi Tipe A dan pengukuhan Pejabat Eselon III oleh Gubernur pada tanggal 21 Mei 2021, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat kini melengkapi struktur organisasinya dengan pengukuhan dan pelantikan jajaran Eselon IV di OPD ini Sabtu (22/5/2021).

Ini merupakan lanjutan dari implementasi Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Barat, serta Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2020 tentang Kedudukan Susunan Organisasi Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Daerah.

Dalam pelantikan ini, terjadi pengukuhan dari nomenklatur lama menjadi nomenklatur baru serta kemunculan sejumlah jabatan baru yang telah disesuaikan dengan kebutuhan berdasarkan kajian yang telah dilakukan sebelumnya (struktur lengkap dapat dilihat pada foto terlampir).

Berikut adalah daftar lengkap jabatan yang mengalami perubahan dan dikukuhkan kembali melalui pelantikan ini:

- Kepala Sub-Bagian Program dan Keuangan, dimekarkan menjadi 2 Sub-Bagian; (1). Kepala Sub-Bagian Program, dijabat oleh Meita Ratna Ning Tyas, S.S, M.Si. (2). Kepala Sub-Bagian Keuangan, dijabat oleh Laila Sofia, S.Kom.

- Kepala Seksi Strategi Pemasaran dan Brand Pariwisata, berganti menjadi Kepala Seksi Strategi dan Komunikasi Pemasaran, dijabat oleh Fajri Hidayat, S.S, M.I.Kom.


- Kepala Seksi Analisis Data Pasar Pariwisata, berganti menjadi Kepala Seksi Analisis Data Pasar Pemasaran, dijabat oleh Danil, S.P, M.Si.

- Kepala Seksi Promosi dan Pelayanan Informasi Pariwisata, berganti menjadi Kepala Seksi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dalam dan Luar Negeri, dijabat oleh Renita, S.H, MAP, MIDS.

- Kepala Seksi Pengembangan Objek dan Atraksi, berganti menjadi Kepala Seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata, dijabat oleh Asistasia, S.S.

- Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, berganti menjadi Kepala Seksi Pengembangan Kawasan Pariwisata, dijabat oleh Asril, S.Sos, M.Pd.

- Kepala Seksi Pengembangan Kerjasama dan Usaha Pariwisata, berganti menjadi Kepala Seksi Pengembangan Industri Pariwisata, dijabat oleh Megarina, S.E.

- Kepala Seksi Pengembangan SDM dan Perlindungan Usaha, berganti menjadi Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, dijabat oleh Agustin, S.E, M.E.

- Kepala Seksi Pengembangan Produk Ekonomi Kreatif, berganti menjadi Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Desain dan Iptek, dijabat oleh Afriady AS, S.T.

- Kepala Seksi Pengembangan Kelembagaan dan Kerjasama, berganti menjadi Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Ekonomi Kreatif, dijabat oleh Ernida Zahlia, S.Sos.

Sedangkan jabatan baru yang muncul dan dilantik pejabatnya adalah:

- Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Kepariwisataan, dijabat oleh Anastasia, S.E.

- Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya Ekonomi Kreatif, dijabat oleh Ricky Suryadi, SSTP.Par, M.Par

- Kepala Seksi Hubungan Kelembagaan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, dijabat oleh Febriadi, S.Sos.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, H. Novrial dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar mampu memahami bahwa tuntutan dan tantangan dalam pembangunan kepariwisataan sudah semakin besar. 

Hal ini perlu disikapi secara bijaksana dan dijawab dengan kinerja yang lebih baik. Tidak ada waktu untuk bersantai.

#rel



 
Top