LEBANON -- Pasukan Perdamaian Indonesia yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL menerima vaksinasi COVID-19 tahap pertama. Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan yang melibatkan 1.230 orang prajurit TNI ini dipimpin oleh Dankonga Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M.

Pemberian vaksin AstraZeneca yang merupakan hibah dari pemerintah India kepada personel Satgas ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yakni di Chinmed Hospital Lv1+ Sector East dan HQ Hospital Naqoura.

"Seluruh prajurit akan divaksin", ujar sang komandan.

Dansatgas menambahkan, personel Satgas sangat berisiko tinggi terpapar COVID-19 ketika bersinggungan dengan masyarakat. Oleh karena itu, personel Satgas tidak boleh terpapar virus, apalagi sampai menularkan virus kepada masyarakat.

"Meskipun telah divaksin, saya perintahkan kepada seluruh personel Satgas untuk tetap menjalankan protokol kesehatan karena itu merupakan senjata utama untuk melawan COVID-19," tegas Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini turut mendukung program pemerintah bahwa setiap prajurit TNI di manapun bertugas wajib melaksanakan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain serta untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan pandemi COVID-19.

Autentikasi: Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (P) Djawara H.T Whimbo




 
Top