MENTAWAI,SUMBAR - Era new normal merupakan masa dimana masyarakat akan membiasakan diri menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-sehari di tatanan normal baru.

Hal itu disampaikan Sekretaris Komisi 1 DPRD Mentawai dari Partai Perindo Stefanus Sabaggalet di ruang kerjanya, Selasa (16/6/2020).

Dikatakan, ketika new normal diterapkan di Mentawai, masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan terlebih pada tempat keramaian seperti pasar, perkantoran dan tempat lainnya.

Meski demikian, kata Stefanus persiapan menuju new normal harus matang di lakukan Pemkab Mentawai, agar penerapan di tatanan normal  ditengah masyarakat harus berjalan efektif.

Kawasan Pelabuhan harusnya mendapat perhatian khusus dari Pemkab Mentawai dalam penerapan new normal dan perlu penegasan soal aturan dengan menyediakan administrasi lengkap setiap orang masuk dan keluar dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Stefanus menyebut masyarakat Mentawai juga perlu menyadari bahwa New Normal bukan berarti kebebasan dalam melakukan sesuatu seperti biasanya, namun membiasakan diri menjalankan pola hidup sehat.

Dalam penerapan new normal yang tinggal beberapa hari lagi, DPRD Mentawai mendukung dan ikut ambil bagian persiapan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga mereka paham apa yang dimaksud dengan New Normal, terangnya.

"Kita berharap di tatanan normal baru yang akan di rasakan masyarakat semoga dapat membiasakan diri serta menjadikan lebih baik kedepan," tuturnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker ,mencuci tangan dan menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(ers)
 
Top