PARIAMAN, SUMBAR -- Yayasan Sahabat Cendekia Islamic Boarding School (SCIBS) Pariaman menggelar Lomba Baca Al-Qur'an Online yang pesertanya meliputi pelajar SD, SMP dan SMA dari berbagai daerah.

"Iya, saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan lomba baca Al-Qur'an online, dimana pesertanya respons sekali pada acara ini. Bayangkan, peserta dari luar daerah seperti Jombang, Malang, Situbondo, Jambi dan lainnya ikut dalam acara ini," ujar Direktur SCIBS Pariaman, Perdinan Tanjung, SPd kepada kontributor www.sumatrazone.co.id, di Pariaman, Minggu (14/6/2020) sore.

Dijekaskan lebih lanjut bahwa lomba baca Al-Qur'an ini diikuti peserta dari SD, SMP, dan SMA. Peserta terbaik akan diberikan tabanas dan bonus lainnya untuk merangsang mereka untuk bisa dan pandai baca Al-Qur'an. "Untuk hari ini tuntas semuanya," imbuh Perdinan.

"Lomba baca Al-Qur'an tingkat SD dilaksanakn mulai pagi tadi, hingga sore ini kita akan mulai gelar babak final. Sebanyak 12 peserta yang lolos akan kita ambil tiga orang finalis," urainya.

Usai tingkat SD, berikutnya akan dilaksanakan lomba tingkat SMP dan SMA. Untuk tim juri, selain dirinya, juga terdiri dari Hamilul Qur'an Pekanbaru yakni Ustz. Abu Sulaiman Febrio, Ustz. Muhammad Syafiq dan Ustz. Mulyadi  Fajri.

"Insya Allah, semoga acara ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga kita bisa mencetak generasi muda yang Qur'ani, bisa hafal Al-Qur'an sekaligus memahami makna yang terkandung dalam kitab suci umat Islam tersebut," tutup Perdinan Tanjung.

Gedung sekolah sekaligus kantor Yayasan SCIBS beralamat di jalan Lareh Muhammad Ali No. 3 Kelurahan Ujung Batung, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Persisnya di depan Masjid Taqwa Ujung Batu.

(mus/ede)
 
Top