JAKARTA -- Penembakan di siang bolong terjadi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Peristiwa ini menewaskan seorang pengusaha pelayaran, Sudianto (51).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan aksi penembakan maut itu terjadi di Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pukul 12.00 WIB. Korban saat itu hendak pulang ke rumahnya untuk makan siang.

"Kronologisnya pada saat dia mau pulang makan siang, kebetulan korban ini kantornya sama rumahnya tidak terlalu jauh. Dia biasanya siang pulang, jam makan siang dan jalan kali," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Jarak rumah korban dengan kantornya sekitar 50 meter. Saat sedang berjalan kaki, korban tiba-tiba ditembak dari belakang.

Saat itu pelaku melepaskan 4 kali tembakan. Korban tewas di tempat setelah tertembak.

"Ada orang dari belakang mengacungkan senjata dan menembak yang bersangkutan sebanyak 4 kali dan kemudian meninggal dunia di tempat. Buktinya dari mana empat tembakan? Ada 4 selongsong peluru yang ditemukan," ungkap Yusri.

Baca juga: Lokasi Penembakan Maut di Kelapa Gading Dipasang Garis Polisi
Yusri menambahkan, dari keterangan saksi-saksi di lokasi, pelaku penembakan berjumlah dua orang. Satu orang bertugas sebagai eksekutor dan satu lagi berperan menunggu di motor untuk kemudian melarikan diri bersama pelaku eksekutor tersebut.

Kini, kedua pelaku tersebut masih tengah dalam pengejaran pihak kepolisian. Hingga kini polisi juga masih mendalami motif dari aksi penembakan maut kepada pengusaha perusahaan pelayaran tersebut.

"Keterangan saksi yang ada di sana, pelaku penembakan satu orang. Tapi ada satu orang yang menunggu di motor. Kemudian dia melarikan diri. Sekarang masih dilakukan penyelidikan oleh Polres Metro Jakarta Utara dan Resmob Polda Metro Jaya," pungkas Yusri.

Saat ini polisi masih menyelidiki kejadian itu. Polisi tengah memburu kedua pelaku.

Sumber: tribunnews
 
Top