SURABAYA -- Komunitas otomotif adalah bagian dari dunia otomotif yang dalam kegiatannya senantiasa melibatkan banyak orang. Dalam masa pandemi COVID-19, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sampai new normal, kegiatan bersama yang biasa dilakukan tentu berhenti.  Namun, dilandasi protokol kesehatan, sebuah kegiatan edukasi otomotif bisa dilangsungkan.

Berlokasi di Surabaya, Mobilio Indonesia Community (Mobility) menggelar diskusi pencegahan COVID-19 yang menghadirkan 150 orang anggota dan menerapkan protokol kesehatan. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mendukung kegiatan ini dan komunitas menyebutkan ingin mengedukasi anggotanya mengenai pencegahan dan penanggulangan COVID-19. Utamanya bagi anggota yang beraktivitas di luar rumah selama pandemi.

"Kami berinisiatif menyelenggarakan diskusi dan webinar otomotif dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya agar nantinya bisa diimplementasikan dengan baik oleh semua anggota komunitas," kata Yudi Efendi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dalam siaran persnya, Senin (17/8/2020).

Dalam kegiatan webinar itu, komunitas menghadirkan Andre Mulyadi, founder NMAA (Nasional Modificator & Aftermarket Association), perwakilan dari IAS (Indonesian Automotive Society), dan FK3O (Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif).

"Acara ini mendapat respons yang sangat baik dari seluruh insan otomotif di Indonesia. Dari undangan yang kami sebar, terdaftar 50 komunitas hadir dalam acara ini," ujar Chandra Satrya Ananda, Ketua Umum mobility.

Usai menggelar tanya jawab atau diskusi mengenai pencegahan dan penanggulangan COVID-19, malam harinya digelar webinar otomotif yang membahas soal penyebaran penyakit ini, serta dampak dan pencegahannya dari sisi otomotif.

(adv)


 
Top