Kombes Pol. Satake Bayu, SIK
Kabid Humas Polda Sumbar
PADANG -- Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) memutuskan menutup Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Padang untuk masyarakat umum, menyusul sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di rumah sakit tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Mereka yang positif corona terdiri dari PNS berstatus perawat medis sebanyak dua orang, PNS non medis empat orang. Selain itu, juga ada dua orang lainnya dari keluarga personel diisolasi di RS Bhayangkara Padang.

“Jadi karena berkaitan ada personel atau PNS Polri positif corona, Rumah Sakit Bhayangkara ditutup untuk umum,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, seperti dilansir langgam.id, Rabu (12/8/2020).

Sementara itu, timpal Satake, pelayanan terhadap keluarga polisi dan personel di RS Bhayangkara tetap berjalan. Seperti pelayanan rapid tes dan swab ataupun berkaitan dengan kesehatan tahanan.

“Kami berharap pelayanan di Rumah Sakit Bhayangkara kembali normal secepatnya. Kami menunggu juga yang positif ini bisa sembuh segera,” ujarnya


Selain PNS, dua personel Polda Sumbar juga dinyatakan positif. Mereka saat ini menjalani isolasi di lokasi yang disediakan Pemerintah Provinsi Sumbar

Pada sisi lain, Satake Bayu mengungkapkan, satu PNS telah dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang. PNS 43 tahun itu meninggal setelah terpapar corona. Meskipun demikian, yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta.

“Almarhum PNS Bid Propam. Meninggal dunia pukul 11.30 WIB di M Djamil Padang. Yang bersangkutan juga sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Dia sakit tipes, dirawat lalu pulang, balik lagi terus tes swab dinyatakan positif,” tuturnya. 

(wan/oel)
 
Top