JAKARTA - Markas Kepolisian Sektor Ciracas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, diserang sekelompok orang yang tidak dikenal, Sabtu (29/8/2020) dini hari. Para penyerang merusak dan membakar sejumlah fasilitas milik petugas polisi.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB. Selain merusak fasilitas polisi, penyerang juga merusak kendaraan dan gerobak pedagang di sekitar lokasi.

"Satu mobil operasional Wakapolsek rusak dibakar dan mobil bus operasional kacanya pecah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di lokasi kejadian.

Menurutnya dua anggota Polsek Ciracas yang sedang berpatroli malam dilaporkan terluka di bagian jari akibat terkena benda tajam.

"Sebetulnya tiga anggota yang kena, tapi dua yang luka, satu tidak apa-apa," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut Polsek diserang 100 orang tak dikenal

"Ada sekitar 100 orang tidak dikenal yang datang dan melakukan perusakan di Mapolsek Ciracas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri mengatakan pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor lalu melakukan aksi perusakan Mapolsek.

Sementara itu, dua anggota polisi yang terluka telah menjalani perawatan.

"Saat ini anggota yang terluka sedang menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati," katanya.

Selain melukai dua anggota polisi, pelaku juga membakar satu unit mobil dinas Wakapolsek Ciracas dan satu unit bus operasional yang terparkir di lingkungan Mapolsek Ciracas Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. 

(ant/cnn)
 
Top