PADANG -- Fasilitas Sentra Telpon Otomat Telkom (STO) di Pekanbaru Centrum terbakar, Selasa (11/8/2020) sekira pukul 15.00 WIB. Kebakaran berdampak penurunan kualitas layanan pesan singkat, panggilan telepon maupun internet di sejumlah wilayah di kepulauan Sumatera.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan  kebakaran ini tidak membuat akses koneksi internet lumpuh.

"Kebakaran tidak membuat internet lumpuh. Tapi jadi agak lemot," kata Denny menjawab awak media, Selasa (11/8/2020).

Menurut Denny yang paling terdampak dalam kebakaran ini adalah layanan telepon dan pesan singkat.

"Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan," kata Denny dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, Denny menjelaskan saat ini tim teknis Telkomsel berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar kembali normal.

"Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut," kata Denny.

Di Twitter, warganet heboh membahas gedung Telkomsel yang terbakar di Pekanbaru. Warganet melaporkan jaringan Telkomsel tiba-tiba lumpuh di daerah Sumatera.

Kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Api telah berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian.

Sejauh ini, pihak Telkomsel belum bisa memberikan daftar wilayah yang terdampak akibat kebakaran di STO tersebut dengan alasan data yang belum spesifik yang berhasil dikumpulkan. 

(cnn/oel)
 
Top