SAWAHLUNTO, SUMBAR -- Mulai akhir 2019 lalu hingga sekarang ini, secara berkala Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SIK telah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada fakir miskin dan anak yatim yang tersebar di empat kecamatan Kota Sawahlunto. 

"Alhamdulillah melalui penggalangan infak dan sadaqah dari jajaran Polres Kota Sawahlunto pada setiap apel pagi, satu kali dalam sebulan kami bisa berbagi dengan dunsanak-dunsanak serta anak kamanakan kami dari kalangan fakir miskin dan yatim piatu. Mudah-mudahan berkah lagi bermanfaat," ungkap AKBP Junaidi Nur yang dijumpai di ruang kerjanya, Selasa (23/2/2021), selepas penyaluran bantuan senilai Rp6 juta lebih dalam rupa 20 paket sembako bersama para pejabat utama (PJU) Polres Sawahlunto pada Senin (22/2/2021) kemarin.

Dijelaskan kapolres, 20 paket sembako senilai lebih dari Rp6 juta disalurkan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu di 4 kecamatan di Kota Sawahlunto, yakni Kecamatan Batangin, Talawi, Lembah Segar dan Kecamatan Silungkang. Masing-masing mendapat 5 paket sembako. Satu paket sembako senilai Rp 300 ribu, masing-masing berisi beras, telur, gula, teh dan minyak goreng. 

AKBP Junaidi Nur juga menjelaskan bahwa secara teknis penyaluran bantuan sembako oleh dirinya selaku Kapolres berikut para PJU Polres Sawahlunto dilakukan pada hari yang sama, namun pada daerah terpisah. 

Terkait infak dan sadaqah yang digalang dari keikhlasan dan spontanitas jajarannya pada setiap apel pagi, menurut Kapolres Junaidi Nur, jumlahnya sangat bervariasi. Namun Alhamdulillah, bulan per bulan jumlahnya mencukupi atau sesuai harapan. 

Sementara informasi ihwal fakir miskin dan anak yatim piatu yang menjadi sasaran bantuan sembako, jelasnya lagi, diperoleh dari masing-masing Bhabinkamtibmas di 4 kecamatan. 

(oca/ede)






 
Top