PANDEGLANG, BANTEN -- Bupati Pandeglang Irna Narulita positif Covid-19 varian Delta. Perempuan itu terdeteksi telah diserang Covid-19 asal India setelah ia  mengalami gejala sesak nafas ringan.

Informasi Bupati Pandeglang Irna Narulita Positif Covid-19 disampaikan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Tubagus Nandar Suptandar.

Saat ini Irna sedang melakukan isolasi mandiri di kediamannya yang berada di Jakarta.

Nandar mengatakan, hasil Swab PCR bupati Kamis (15/7/2021) lalu sekitar pukul 20.30 WIB hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

Selain melakukan test Swab Kamis lalu, untuk memastikan beliau positif Covid-19 hari ini beliau kembali melakukan test Swab dan hasilnya tetap positif.

“Hari ini Ibu Bupati (Bupati Pandeglang Irna Narulita) kembali melakukan Swab PCR ke dua dan hasilnya dinyatakan positif. Setelah mendapatkan hasil test pertama ibu bupati langsung melakukan isolasi mandiri di Jakarta,” jelas Nandar melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (17/7/2021).

Saat ini, kondisi secara keseluruhan Irna dalam keadaan baik dengan gejala sesak nafas Ringan.

“Menurut diagnosa sementara Ibu Bupati terpapar varian Delta,” ungkapnya.

Nandar mengungkapkan, Irna mengimbau masyarakat Pandeglang tidak hanya sekedar mematuhi protokol kesehatan akan tetapi harus tetap menjaga pola makan dan asupan gizi yang memadai.

“Selama melaksanakan Isolasi Mandiri Ibu Bupati akan tetap menjalankan tugas secara virtual,” tutupnya. 

(srs/sep)





 
Top