PADANG -- Meski dalam suasana Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, namun warga komplek Wisma Warta 1 - Wisma Indah 1 - Wisma Bunda Kelurahan Ulak Karang Utara (Warta, Indah, Bunda/WIB-UKU-red) tetap bisa melaksanakan ibadah kurban dalam suasana aman nyaman di areal MDA Masjid Babussalam WIB-UKU, Rabu (21/7/2021) kemarin.

Dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat, prosesi penyembelihan dan pemotongan sebanyak 18 ekor sapi dan dua ekor kambing oleh enam tenaga profesional dari rumah potong hewan (RPH) berjalan lancar sesuai skedul, sehingga sebelum shalat Ashar pembagian daging kurban oleh jajaran panitia ke masyarakat juga telah rampung.  

BACA JUGA: Masjid Babussalam WIB-UKU Terima Bantuan "Limousine"...

"Alhamdulillah prosesi penyembelihan hewan hingga pembagian daging kurban ke masyarakat berjalan baik dan lancar, dengan tetap taat pada peraturan yang ditetapkan pemerintah," ungkap Ketua Panitia Kurban Masjid Babussalam WIB-UKU, Dr. H. Mafardi, MPd diamini Boris Kameldi selaku Bendahara. 

Ia sekaligus mensyukuri sekaligus mengapresiasi tingginya kesadaran warga setempat dalam hal menjalankan disiplin prokes, sehingga tidak terjadi penumpukan masyarakat di areal MDA Masjid Babussalam WIB-UKU. Baik pada saat penyembelihan dan pemotongan hewan kurban, maupun pada saat pengambilan daging kurban.

Menurut Mafardi, pihaknya di jajaran panitia kurban memang sudah mempertimbangkan semuanya sejak awal. Sehingga tidak terdapat kerumunan dalam pelaksanaan ibadah qurban di tengah PPKM Level 4. 

BACA JUGA: Alhamdulillah, Untuak Urusan Ibadah Urang Awak Tak Kenal...

Dalam penyelenggaraan kurban tahun ini, Masjid Babussalam WIB-UKU membagikan 1.000 kupon kepada warga setempat dan pihak-pihak yang layak menerima daging kurban. 

Menurutnya lagi, untuk sistem pembagian daging kurban kepada warga setempat, pihaknya juga telah mempersiapkan sistem serapih mungkin. Dengan begitu, selain daging kurban terdistribusi dengan baik, penumpukan masyarakat juga tidak terjadi di lokasi pelaksanaan kurban. 

Buka cuplikan video di bawah ini, simak perincian lebih lanjut H. Mafardi terkait pelaksanaan kurban di areal MDA Masjid Babussalam. Turut mendampingi, Boris Kameldi, bendahara panitia sekaligus pemuka masyarakat lingkungan RT 02 / RW 005 Kelurahan Ulak Karang Utara (UKU) ...

Terpisah, Ketua Pengurus Masjid Babussalam WIB-UKU Drs. Amril Baharuddin, menyatakan pihaknya sangat apresiatif terhadap kinerja jajaran panitia qurban yang dinilainya cukup rapih dan sistematis. 

BACA JUGA: Pilih Kamis, Masjid Babussalam WIB-UKU Bagikan 1.123 Kupon

"Terimakasih kami kepada panitia yang telah mengatur sedemikian rupa, sehingga prosesi ibadah kurban di MDA Masjid Babussalam berlangsung lancar, aman dan tidak mengalami gangguan apa pun," ungkapnya.

Satu hal yang patut dipuji, tambahnya, baik pihak panitia, peserta maupun warga penerima daging kurban, taat prokes. Sepanjang prosesi kurban, semua tetap setia memakai masker, tidak berkerumun dan mematuhi prokes yang ada. 

#ede







 
Top