JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas, Jumat (16/7/2021) kemarin, menyoroti masalah komunikasi publik. Ia meminta agar komunikasi jajarannya (pemerintah-red) kepada masyarakat mampu melahirkan optimisme dan ketenangan.

"Yang keenam yang berkaitan dengan komunikasi publik yang menimbulkan optimisme, yang menimbulkan ketenangan," kata Jokowi dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, melonjaknya kasus Covid-19 membuat masyarakat khawatir. Apalagi jika berurusan dengan kebutuhan makanan. Maka dari itu perlu dilakukan secara hati-hati.

"Karena terus terang saja masyarakat ini khawatir mengenai Covid yang naik terus, kemudian kematian tinggi, kemudian juga yang berkaitan urusan makan, perut. Ini hati-hati," katanya.

Jokowi memperingatkan agar para aparat pemerintah jangan sampai tidak sensitif terhadap hal-hal tersebut yang malah membuat masyarakat frustasi.

"Jangan sampai di antara kita ga sensitif terhadap hal-hal seperti ini. Jangan sampai masyarakat frustasi gara-gara kesalahan-kesalahan kita dalam komunikasi, kesalahan-kesalahan kita dalam menjalankan sebuah policy," katanya.

#SetpresRI





 
Top