PADANG -- Seorang begal sepeda motor dengan modus berpura-pura minta tumpangan sepeda motor diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, Kamis (8/7/2021) malam. 

Aksi tak terpuji pria berinisial SS (28) berlangsung di depan PDAM Tabing, Jalan Adinegoro, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang, pada Selasa (6/7/2021) malam sekira pukul 23.30 WIB.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku yang tercatat sebagai warga Kecamatan Koto Tangah beraksi bersama seorang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran. 

Berawal ketika korbannya sedang mengendarai sepeda motor, kemudian SS meminta tumpangan. Sesampai di tempat kejadian, pelaku yang sudah ditunggu seorang rekannya menodongkan pisau.

"Kemudian para pelaku mengambil sepeda motor dan satu unit handphone milik korban. Korban dibawa ke arah Lubuk Minturun sambil ditodong dengan pisau," papar Rico di Padang, Jumat (9/7/2021). 

Sesampai di Lubuk Minturun, pelaku meninggalkan korban. "Atas kejadian tersebut korban menderita kerugian lebih kurang Rp18 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang," ujarnya.

Rico menambahkan, begitu mendapat laporan, pihaknya langsung menghimpun informasi. Hasilnya, diketahui bahwa yang diduga keras telah melakukan begal tersebut adalah SS. 

"Kita akhirnya mengetahui keberadaannya dan yang bersangkutan langsung diamankan petugas. Karena mencoba melawan dan melarikan diri, SS terpaksa diberi tembakan di kaki," katanya.

"Beberapa barang bukti yang kita amankan antara lain berupa sepeda motor, handphone dan pisau yang digunakan untuk mengancam korban," pungkasnya.

#fb.seputarpadang/red

.





 
Top