PADANG -- Sehubungan terjadinya kebocoran pipa DN 300 ACP di Sungai Lareh Lubuk Minturun, Perumda Air Minum (AM) Kota Padang mohon maaf kepada pelanggan di beberapa wilayah setempat, yang sampai saat ini aliran airnya belum kembali normal sejak perbaikan selesai dikerjakan kemarin.

Demikian disampaikan Asisten Manager (Asmen) Humas dan Protokoler Perumda AM Kota Padang, Novriandi, di Padang, Senin (12/7/2021).

Ia menjelaslan, kondisi belum normalnya aliran air, diantaranya disebabkan adanya angin yang terjebak di dalam pipa pada saat perbaikan.

"Saat pengaliran air di dalam pipa terhenti karena perbaikan, maka beberapa saat setelah air mulai mengalir kembali, sebagian udara akan terdorong ikut ke dalam pipa. Akibatnya udara tersebut akan terkumpul di tempat yang lebih tinggi, sehingga menghambat laju air karena udara yang memenuhi rongga pipa," paparnya.

Lebih lanjut ia menekankan bahwa sampai dengan saat ini upaya normalisasi aliran terus dilakukan sejak perbaikan selesai yaitu dengan pembukaan air valve dan wash out. 

"Semoga kondisi ini segera cepat teratasi dengan segala upaya maksimal yang terus dilakukan oleh seluruh Tim Perumda Air Minum Kota Padang. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Wassalam," ujarnya mengakhiri.

#rel/ede







 
Top