PADANG -- Mantan Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumbar, Minggu (6/9/2020). Fakhrizal berpasangan dengan Wali Kota Pariaman Genius Umar sebagai bakal calon wakil gubernur Sumbar.

Tiba sekitar pukul 12.24 WIB di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sumbar, Fakhrizal-Genius kompak mengenakan kemeja putih. Pasangan ini didampingi para petinggi partai pengusung dan pendukung dengan memakai atribut pakaian partai masing-masing.

Terlihat Sekretaris Golkar Sumbar Desra Ediwan dan Wakil Ketua Afrizal, Ketua Nasdem Sumbar Handrajoni, Ketua PKB Sumbar Febby Datuk Bangso. Juga terlihat 2 petinggi partai pendukung, yaitu PBB serta Partai Berkarya.

“Syukur Alhamdulillah, kami pasangan Fakhrizal-Genius Umar mendaftar ke KPU. Ini semua berkat doa masyarakat, partai pengusung dan pendukung, dan teman-teman media,” kata Fakhrizal sesaat sebelum memasuki gerbang Kantor KPU Sumbar.

Fakhrizal dan Genius Umar optimis dapat memenangkan kontestasi Pilgub Sumbar yang dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami optimis, Insya Allah, kalau yang Maha Kuasa merestui kami memimpin Sumbar 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Fakhrizal-Genius diusung 3 partai politik yaitu Golkar, Nasdem dan PKB dengan 14 kursi di DPRD Sumbar. Pasangan ini juga didukung PBB dan Partai Berkarya. 

Sumber: taggar.id
 
Top